Mimpi Basah: 10 Mitos Dan Fakta

Segala sesuatu yang perlu Anda ketahui perihal mimpi basah

Sementara mimpi berair biasanya dikaitkan dengan remaja laki-laki, mereka yaitu pengalaman umum untuk kedua jenis kelamin dari pubertas sampai dewasa. Istilah medis untuk mimpi berair yaitu emisi malam hari.

Dalam artikel ini, kita melihat fakta-fakta perihal mimpi berair dan menghilangkan beberapa mitos seputar tragedi normal dan sehat ini.
Segala sesuatu yang perlu Anda ketahui perihal mimpi berair Mimpi basah: 10 mitos dan fakta

Apa mimpi basah?

Mimpi berair yaitu ketika seseorang orgasme tanpa sadar ketika mereka tidur lantaran mimpi, yang mungkin atau mungkin tidak erotis.

Mereka disebut mimpi berair lantaran ketika seorang laki-laki mempunyai mimpi menyerupai ini, ia mungkin berdiri dengan pakaian berair atau selimut. Ini lantaran air mani, cairan yang mengandung sperma, dilepaskan selama ejakulasi.

Namun, istilah yang sama juga dipakai untuk menyebut kapan seorang perempuan orgasme ketika tidur.

Mimpi berair tidak disebabkan oleh masturbasi ketika tidur; mereka terjadi tanpa rangsangan manual.

Penelitian telah menemukan bahwa, rata-rata, 8 persen mimpi mempunyai beberapa konten seksual. Dalam studi yang sama, baik laki-laki maupun perempuan melaporkan mengalami orgasme sekitar 4 persen dari mimpi erotis mereka.

Fakta dan mitos perihal mimpi basah

Ada banyak mitos perihal mimpi basah, yang sanggup menciptakan mereka membingungkan atau menyebabkan kecemasan kalau seseorang tidak tahu apa yang diharapkan.

1. Mimpi berair tidak mengurangi jumlah sperma

Beberapa orang percaya bahwa mimpi berair akan mengurangi jumlah sperma pria. Namun, mimpi berair yaitu cara bagi testis untuk menghilangkan sperma yang lebih bau tanah dan membantu pembentukan alami sperma gres yang sehat di dalam tubuh.

2. Perempuan sanggup mempunyai mimpi basah

Banyak orang mengaitkan mimpi berair dengan laki-laki atau, lebih khusus lagi, remaja laki-laki, tetapi perempuan juga sanggup mempunyai mimpi basah.

Mimpi berair perempuan sanggup menyebabkan orgasme serta cairan vagina perhiasan dari gairah.

Pria mungkin lebih rentan terhadap mimpi berair lantaran mereka secara alami menghasilkan beberapa ereksi semalam.

3. Mimpi berair tidak mengurangi kekebalan seseorang

Beberapa orang percaya bahwa mimpi berair sanggup menyebabkan seseorang mempunyai kekebalan yang lebih rendah terhadap hal-hal menyerupai pilek atau infeksi. Ini yaitu mitos dan tidak mempunyai dasar fakta.

Namun, mimpi berair sanggup membantu mengurangi kelebihan sperma di testikel, yang merupakan fungsi sehat untuk sistem reproduksi pria.

4. Mimpi berair hanya terjadi ketika pubertas

Sementara mimpi berair paling umum terjadi ketika pubertas , mimpi juga sanggup terjadi ketika dewasa.

Mimpi berair cenderung terjadi lebih sering pada masa pubertas lantaran perubahan hormonal. Kadar hormon pada orang cukup umur jauh lebih konsisten, sehingga kecil kemungkinannya mereka akan mempunyai mimpi basah.

Mimpi berair mungkin juga lebih sering terjadi pada masa remaja lantaran anak laki-laki yang lebih muda mungkin tidak sering melaksanakan masturbasi atau berafiliasi seks, sehingga sperma yang lebih bau tanah dilepaskan ketika tidur.

5. Mimpi berair bukan tanda penyakit

Ini yaitu mitos bahwa mimpi berair yaitu hasil dari penyakit yang mendasari atau kondisi medis. Faktanya, yang terjadi yaitu sebaliknya.

Mimpi berair yaitu tragedi normal dan mungkin merupakan tanda fungsi seksual yang sehat.

6. Masturbasi mungkin tidak sanggup mencegah mimpi basah

Sementara masturbasi sanggup mengurangi jumlah mimpi berair yang dialami seseorang, itu tidak menjamin seseorang tidak akan pernah mengalaminya.

Bukti yang menghubungkan masturbasi dan mimpi berair masih kurang, tetapi seseorang sanggup bereksperimen untuk melihat apakah itu membantu dalam situasi mereka.

Cobalah masturbasi sebelum tidur selama seminggu atau lebih, diikuti dengan waktu yang sama tanpa masturbasi, untuk melihat apakah ada perbedaan dalam frekuensi mimpi basah.

7. Mimpi berair tidak akan mengecilkan penis

Sebagian orang percaya bahwa mimpi berair mengurangi ukuran penis seseorang. Namun, tidak ada bukti ilmiah untuk ini.

Tidak ada penyakit, kondisi, atau tragedi alami yang akan menyebabkan organ reproduksi laki-laki menyusut.

8. Beberapa orang tidak pernah mempunyai mimpi basah

Mimpi berair yaitu tragedi alami bagi laki-laki dan wanita. Mereka tidak sanggup dikontrol atau dihentikan, dan seseorang seharusnya tidak merasa aib memilikinya.

Seberapa sering mimpi berair terjadi bervariasi antar individu. Orang-orang mungkin memiliki:
  • tidak ada mimpi basah
  • hanya beberapa, mimpi berair sporadis selama masa remaja
  • beberapa, mimpi berair sering sepanjang masa remaja tetapi tidak ada di masa dewasa
  • mimpi berair biasa atau sporadis sepanjang hidup mereka

9. Mimpi berair tidak selalu mimpi erotis

Mimpi berair sering dikaitkan dengan mimpi seksual atau erotis. Namun, ini tidak selalu demikian.

Seseorang sanggup mempunyai mimpi berair tanpa bermimpi perihal acara seksual dan mungkin menjadi terangsang lantaran rangsangan dari tabrakan dengan daerah tidur atau faktor lainnya.

10. Tidur tengkurap sanggup menyebabkan mimpi basah

Satu studi mengatakan bahwa tidur di perut membuatnya lebih mungkin orang tersebut akan mengalami mimpi seksual.

Namun, bukti itu terbatas, dan lebih banyak penelitian perlu dilakukan untuk memilih apakah posisi tidur memainkan tugas apa pun dalam apakah seseorang mengalami mimpi berair atau tidak.

Pencegahan dan mengatasi

Meskipun tidak ada cara yang terbukti untuk mencegah mimpi basah, ada beberapa teknik yang sanggup menguranginya. Namun, metode ini tidak menjamin hasil apa pun.

Jika mimpi berair menciptakan seseorang merasa aib atau tidak nyaman, atau mereka secara negatif mempengaruhi kehidupan mereka, metode berikut untuk mengurangi atau menghilangkan mimpi berair sanggup membantu:
  • masturbasi atau berafiliasi seks lebih sering
  • bermeditasi atau berlatih teknik relaksasi sebelum tidur
  • berbicara dengan seorang psikolog atau konselor perihal mimpi
Seseorang yang mengalami mimpi berair perlu mengetahui bahwa itu yaitu tragedi yang sangat alami dan bahwa titik puncak selama tidur yaitu reaksi tak terkendali yang tidak sanggup dicegah.

Memiliki mimpi berair bukan tanda bahwa seseorang tidak mempunyai seks yang cukup atau bahwa mereka tidak senang dengan pasangan seksualnya.

Seseorang yang mengalami mimpi berair biasa di masa cukup umur harus terbuka dan nyaman berbicara dengan pasangannya perihal pengalaman mereka. Ini sanggup mengurangi kecemasan dan rasa aib yang mungkin dirasakan seseorang.

Seseorang yang aib dengan mimpi berair mereka mungkin ingin berbicara dengan seorang konselor.

Pandangan

Tidak semua orang akan mengalami mimpi basah, tetapi bagi orang yang melakukannya, penting untuk diingat bahwa mereka yaitu kepingan kehidupan yang normal dan sehat.

Mimpi berair sering dikaitkan dengan remaja laki-laki, tetapi mereka terjadi pada laki-laki dan perempuan dan sanggup berlanjut sesudah pubertas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel